Jumat, 13 Maret 2015

Keramaian Pameran Batu Akik di Jalan Mangkubumi Yogyakarta


   Akhir-akhir ini fenomena batu akik sedang melanda negeri ini. Batu akik menjadi primadona baik dari kalangan orang tua, remaja bahkan anak-anak. Pertambangan batu dadakan pun bermunculan di setiap daerah di Indonesia. Harganya pun meroket hingga beberapa kali lipat.        
         
   Harganya yang kian meninggi menyebabkan banyaknya diadakan pameran batu akik di seluruh Indonesia baik dalam sekala kecil maupun besar. Salah satu pameran yang sedang diselenggarakan  yakni pameran dan bursa batu mulia nusantara yang diadakan di halaman Kantor Koran Kedaulatan Rakyat di Jalan Mangkubumi Yogyakarta.



   Pameran yang diselenggarakan selama tujuh hari ini diikuti oleh beberapa penjual batu akik saja. Salah satu peserta pameran adalah Supriadi yang berasal dari daerah Prambanan. Supriadi menjual beberapa jenis batu akik dari harga yang murah sampai yang mahal. Jenis batu akik yang dijual juga bermacam-macam. Supriadi sempat menunjukkan salah satu batu akik yang dijualnya.

   Salah satu panitia acara menuturkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah ajang silaturahim antara penjual batu akik dan pembeli. Selain itu acara ini juga menurutnya dapat menjadi tempat bertanya dan bertukar pikiran mengenai batu akik.


   Kini batu akik menjelma menjadi barang penting yang diburu oleh masyarakat. Mencari batu akik menjadi mata pencaharian baru bagi warga. Semoga fenomena batu akik saat ini dapat menambah perekonomian masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar